Tips Bagi Orang Yang Memiliki Penyakit Asma

Tips Bagi orang yang memiliki Penyakit Asma 

Saya juga memiliki penyakit Asma karena itulah saya akan berbagi tips agar Asma ini tidak melanda di malam hari pada saat kita sedang tidur. Asma yang saya miliki sering kali kambuh di malam hari dianta jam 12 hingga jam 6 pagi, tapi terkadang Asma saya susah sembuh pada saat saya mengalami panas dalam seperti bibir pecah-pecah, Sariawan, hingga tenggorokan kering pada saat itu terjadi pasti Asma sangat susah untuk di sembuhkan. Setiap Asma pasti memiliki perbedaan gejala pahami tubuh sobat sebaik mungkin hingga tau apa langkah-langkah yang harus sobat lakukan untuk mencegah Asma yang terjadi pada tubuh sobat.

Menurut saya Asma yang paling susah di sembuhkan adalah Asma yang terjadi pada penyempitan saluran pernapasan untuk mengatasi masalah ini pergilah ke rumah sakit atau puskesmas terdekat
jika Asma ini sudah melanda biasanya obat yang di berikan Dokter adalah Combivent dan Ventolin untuk di uap menggunakan Nebulizer. Asma yang sedikit ringan adalah Asma yang di sebabkan oleh banyaknya lendir atau dahak yang berlebihan pada tubuh hingga lendir tersebut menyumbat saluran pernapasan hingga terjadi sesak pada pernapasan. Asma ini penyakit yang susah untuk di sembuhkan satu-satunya cara terbaik adalah mencegah Asma ini terjadi atau kambuh. Tips ini saya bagikan untuk mencegah terjadinya Asma pada saat tidur, jika Asma ingin kambuh ketahuilah gejala-gejala yang terjadi pada tubuh sobat sendiri karena setiap tubuh memiliki gejala yang berbeda.

Gejala-gejala yang terjadi pada tubuh saya ketika Asma mau kambuh
  • Mengalami sakit di bagian leher
  • Kedua pundak terasa kaku jika di pijit terasa sakit dan kaku.
  • Rahang saya akan sakit
  • Saat menggerakan kedua tangan ke belakang terasa sakit di bagian belakang
  • Kedua tulang belikat sakit
Itulah gejala-gejala yang saya alami sebelum Asma itu terjadi, biasanya Asma yang sering saya alami adalah Asma yang timbulnya pada malam hari yang di sebabkan oleh alergi seperti dingin di malam hari, Cuaca yang berubah-ubah, terhirup debu saat tidur. Sobat harus menjaga tubuh agar tidak terserang panas dalam jika penderita Asma terkena panas dalam disitulah Asma akan susah di sembuhkan. Jadi sobat yang memiliki penyakit Asma harus menjaga tubuh dari panas dalam agar Asma tidak susah di sembuhkan.

Yang terjadi jika Asma dan panas melanda biasanya
  • Asma tidak akan sembuh dengan 1 kali uap.
  • Jika Asma sembuh dalam 1 kali uap pasti akan kambuh lagi dalam beberapa jam.
  • Asma terjadi pada malam hari pada saat panas dalam akan mengalami pembekuan lendir dan mengalami sesak hingga berbunyi ngikk.
Lendir atau dahak yang terjadi pada penderita Asma biasanya memiliki warna yang berbeda ada yang putih bening dan ada yang kuning. Lendir yang berwarna putih bening mudah untuk di keluarkan dan untuk di sembuhkan biasanya orang-orang ini umur mereka belum terlalu tua dan lendir yang berwarna kuning ini biasa terjadi di kalangan orang tua dan lendir yang berwarna kuning ini sangat susah di keluarkan sebelum itu terjadi sebaiknya kita mencegah agar Asama tidak menyerang.

Makanan yang sebaiknya dimakan oleh penderita Asma adalah makanan yang hijau atau sayur-sayuran pastikan saat memasak tidak terlalu banyak menaburkan Micin, micin ini membuat lendir ditenggorokan mengumpul sebaiknya menggunakan Garam saja, jangan terlalau banyak makan gorengan atau makanan yang mengandung minyak berlebih seperti nasi goreng, sayur oseng dan makanan berminyak lainnya. Buah sebaiknya jangan memakan buah Durian, Cempedak dan buah Nangka. Untuk penderita asma sebaiknya cegah makan-makanan yang berminyak dan meminum perasan lemon dan jeruk nipis pada saat malam hari sebelum tidur dan jangan biarkan dehidrasi pada saat tidur di malam hari siapkan air putih sebelum tidur.

Pastikan sebelum tidur Peraktekan
  • Siapkan 2 sendok garam dan taruh di gelas yang berisi air hangat dan aduk garam tersebut hingga menyatu dengan air.
  • Lakukan kumur-kumur setiap malam sebelum tidur dengan air garam hangat.
  • Pastikan kalian meminum 1 tegukan air garam agar asma tidak kambuh pada malam hari.

Tips yang memiliki Nebulizer sendiri di rumah

Bagi yang memiliki nebulizer sendiri di rumah bisa memperaktekan cara ini

  • Rebuslah air bersih 1 Gelas kecil hingga mendidih (AIR HARUS BERSIH).
  • Tambahkan Garam 1 Sendok makan dan dinginkan.
  • Setelah dingin gunakan untuk menguap di Nebulizer.

Cara ini saya peraktekan sendiri dan terbukti dahak pada tenggorokan keluar dengan bantuan batuk untuk pertama kali menggunakan cara ini pasti akan sedikit gatal di bagian tenggorokan hingga pasti terbatuk. Cara ini bisa menggantikan Obat uap yang biasa sobat pakai seperti Combivent dan Ventolin. Uap Garam ini baik untuk terapi di rumah karena tidak mengandung Obat-obatan yang membahayakan. Jika terbangun pada malam hari sesudah tidur sebaiknya melakukan kumur-kumur dengan air hangat kembali dan jangan lupa berdoa agar kesembuhan di perikan kepada kita semua itu dia tips agar Asma ini tidak melanda di malam hari pada saat kita sedang tertidur.

Comments